Kabar Bima

Siapkan Generasi Pemimpin, OSIS SMAN 5 Adakan LDK

354
×

Siapkan Generasi Pemimpin, OSIS SMAN 5 Adakan LDK

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka menyiapkan calon-calon pemimpin bangsa yang handal, SMA Negeri 5 Kota Bima menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Minggu (14/1) untuk calon pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Siapkan Generasi Pemimpin, OSIS SMAN 5 Adakan LDK - Kabar Harian Bima
LDK yang digelar OSIS SMAN 5 Kota Bima. Foto: Eric

Adapun materi yang diberikan dalam LDK seperti managemen organisasi, wawasan kebangsaan, leadership dan kedispilinan, kesekretariatan, administrasi organisasi, dasar-dasar baris berbaris, berorganisasi dan berprestasi serta seni berorganisasi.

Siapkan Generasi Pemimpin, OSIS SMAN 5 Adakan LDK - Kabar Harian Bima

Plt. SMA Negeri 5 H Sahbuddin mengatakan, kegiatan LDK ini sangat penting bagi generasi muda khususnya pelajar. Karena pelajar merupakan generasi muda yang akan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa.

“Kegiatan LDK ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari, mulai Sabtu sampai Minggu (13-14/1). Peserta sebanyak 50 orang dapat mengikuti seluruh kegiatan dan dapat mengaplikasikan dalam kegiatan belajar dan organisasi sekolah,” ujarnya.

Mantan Kepala SMAN 2 itu menambahkan, sebagai generasi penerus, pelajar perlu dibimbing dan diarahkan serta dibekali berbagai kompetensi baik itu kompetensi akademik, psikomotorik maupun afektif. Mereka juga perlu dilatih untuk bersikap kritis, analitis dan dinamis.

“LDK ini merupakan bagian dari wadah untuk mendidik dan menjadikan pelajar, agar bersikap disiplin, inovatif, kreatif bahkan kritis. Semua demi kemajuan sekolah,” katanya.

*Kahaba-04