Kabar Bima

Kepala SMPN 6 Akan Dimutasi

285
×

Kepala SMPN 6 Akan Dimutasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Polemik yang timbul di SMPN 6 Kota Bima akhirnya disikapi serius Dinas Dikbud Kota Bima. Dinas tersebut sudah mengusulkan mutasi Kepala SMPN 6 Kota Bima bersama sejumlah guru setempat. (Baca. Dinilai Arogan, Ruang Kepala SMPN 6 Disegel)

Kepala SMPN 6 Akan Dimutasi - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, H. Alwi Yasin saat diwawancara wartawan Kahaba.net. Foto: Ady

“Daripada bikin gaduh dan membuat iklim pendidikan yang tidak baik, maka kepala sekolah SMPN 6 bersama guru telah diusulkan untuk di mutasi dan rotasi,” ujar Kadis Dikbud H Alwi Yasin, Senin (15/1).  (Baca. Alwi Segera Panggil Kepala SMPN 6 dan Guru)

Kepala SMPN 6 Akan Dimutasi - Kabar Harian Bima

Alwi menegaskan, langkah tersebut diambil setelah melalui beberapa pertimbangan. Agar suasana belajar dan mengajar di sekolah itu kembali nyaman dan berjalan lancar. (Baca. Kepala SMPN 6 No Coment dan Serahkan ke Polisi)

“Ini sudah menjadi keputusan, sehingga usulan mutasi dan rotasi telah diusulkan. Tinggal menunggu rekomendasi persetujuan dari Kemendagri, karena daerah kita masih dalam tahapan Pilkada,” katanya. (Baca. Kepala SMPN 6 dan Guru Hadiri Panggilan Dikbud, Ini Hasilnya)

Dari kejadian di SMPN 6 tersebut, pihaknya mengimbau kepada jajaran lembaga pendidikan tingkat dasar dan menengah pertama untuk melapor ke dinas bila menemukan masalah internal sekolah. Agar dilakukan upaya mencari solusi. (Baca. Dewan Minta Copot Kepala SMPN 6 Kota Bima)

“Segera lapor ke dinas, agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat,” sarannya.

*Kahaba-04