38 PPL Dilantik, Panwaslu Ingatkan Jaga Integritas

Kota Bima, Kahaba.- Setelah menyelsaian tahapan proses rekrutmen, sebanyak 38 Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) resmi dilantik secara serentak, Rabu (17/1) pagi di Hotel Kamelia. Mereka akan mulai bertugas selama 6 bulan ke depan mengawasi Pemilihan Gubernur NTB dan Walikota Bima.

Pelantikan PPL se-Kota Bima. Foto: Ady

“Sesuai ketentuan dan kewenangan yang mengangkat dan melantik personil PPL ini adalah masing-masing Panwascam. Hanya saja pelantikannya dilakukan serentak,” jelas Komisioner Panwaslu Kota Bima, Muhaemin.

Prosesi pelantikan kata dia, dihadiri semua PPL sebanyak 38 orang sesuai wilayah tugas masing-masing 1 PPL akan mengawasi 1 kelurahan. Usai pelantikan dilanjutkan dengan bimbingan teknis (bimtek) tentang tugas dan kewenangan PPL.

“Tugas pokok PPL nantinya yakni mengawasi pemutakhiran data pemilih oleh PPDP mulai tanggal 20 Januari mendatang,” terangnya.

Muhaemin mengingatkan kepada semua PPL agar menjaga integritas sebagai pengawas dan memperlakukan semua pasangan calon dengan adil. Jika ada anggota PPL bermain-main dengan persoalan integritas, ia memastikan akan menindak tegas.

“Kita akan berikan sanksi tegas memberhentikannya dari anggota PPL jika ada yang berani main-main dengan masalah integritas,” tegas dia.

Masa tugas PPL ini ditetapkan selama 6 bulan terhitung mulai Februari hingga Juli 2018 mendatang. Pelantikan merupakan tahapan akhir rekrutmen yang diawali pembentukan pokja. Ia memastikan semua tahapan telah berjalan sesuai prosedur dan profesional.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *