Kabar Bima

Tes Kesehatan, Paslon Sudirman-Syafiuddin Tidak Lolos

233
×

Tes Kesehatan, Paslon Sudirman-Syafiuddin Tidak Lolos

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melalui rangkaian pemeriksaan dan tes kesehatan di RSUP NTB, Rabu (17/1) siang KPU Kota Bima mengumumkan hasil tes kesehatan 5 Bakal Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bima tersebut ke publik.

Tes Kesehatan, Paslon Sudirman-Syafiuddin Tidak Lolos - Kabar Harian Bima
Sudirman-Syafiuddin saat menyerahkan dokumen syarat minimal dukungan ke Ketua KPU Kota Bima. Foto: Ady

Ketua KPU Kota Bima Bukhari mengungkapkan, berdasarkan berita acara Tim Pemeriksa Kesehatan yang diterima KPU diputuskan hanya 4 Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bima yang dinyatakan memenuhi syarat.

Tes Kesehatan, Paslon Sudirman-Syafiuddin Tidak Lolos - Kabar Harian Bima

Ke empat bakal paslon itu yakni H Muhammad Lutfi-Feri Sofiyan (Lutfi-Feri), H Arahman-Hj Fera Amalia (Manuver) dari jalur partai politik, Subhan-Wahyudin (SW) dan Taufik-H Usman AK (Tofi-Usman) dari jalur perseorangan.

“Bakal paslon yang dinyatakan tidak mememuhi syarat kesehatan yakni H Sudirman-Syafiuddin,” sebutnya.

4 bakal paslon itu kata Bukhari, berdasarkan hasil tes kesehatan dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkotika maupun psikotropika. Serta memenuhi syarat dalam pencalonan pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2018-2023.

“Kesimpulan dan seluruh hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan bersifat final dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding,” jelasnya.

Disinggung soal alasan tidak lolosnya H Sudirman-Syafiduddin, Bukhari mengaku hasil tes kesehatan itu merupakan keputusan dari tim dokter pemeriksa dari RSUP NTB, KPU Kota Bima hanya menerima berita acaranya.

*Kahaba-03