Kabar Bima

Besok, KPU Kota Bima Gelar Apel Coklit

224
×

Besok, KPU Kota Bima Gelar Apel Coklit

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Sabtu (20/1) besok pagi akan menggelar apel kesiapan tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Kegiatan ini rencananya akan melibatkan semua petugas PPK, PPS dan PPDP minus PPDP dari kelurahan terjauh.

Besok, KPU Kota Bima Gelar Apel Coklit - Kabar Harian Bima
Ketua KPU Kota Bima Bukhari. Foto: Ady

“Jadi apel coklit besok itu merupakan tanda dimulainya gerakan nasional untuk tahapan coklit bagi daerah yang melaksanakan pilkada,” kata Ketua KPU Kota Bima Bukhari ditemui di ruang kerjanya.

Besok, KPU Kota Bima Gelar Apel Coklit - Kabar Harian Bima

Untuk memantapkan persiapan, KPU juga telah melaksanakan rapat kerja (raker) dengan PPK, PPS dan PPDP, Jum’at (19/1) pagi. Raker itu dimaksudkan untuk menyerahan data pemilih kepada PPDP dan memastikan kesiapan tahapan pemutakhiran data pemilih.

“Kami berharap, mudah-mudahan PPDP memahami tugas-tugasnya sehingga coklit terkaksana dgn baik dan warga yang punya hak pilih terdata,” harapnya.

Kepada masyarakat Kota Bima yang akan didata, Bukhari juga meminta untuk menyiapkan data diri, menerima kehadiran petugas PPDP, membuka pintu rumah dan buka pintu hati untuk ikut menyukseskan pemutakhiran data pemilih.

*Kahaba-03