Kabar Bima

Peduli Petani Bima, Erni Johan Salurkan Bantuan Alat Pertanian

575
×

Peduli Petani Bima, Erni Johan Salurkan Bantuan Alat Pertanian

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Koordinator Staf Ahli Partai Gerindra Komisi IV DPR RI Erni Johan kembali menunjukan kepeduliannya kepada para petani di Bima. Selasa (23/1) siang, Pengurus DPP Gerindra asal Bima ini menyalurkan lagi alat pertanian yang diperjuangkannya di pemerintah pusat kepada para petani.

Peduli Petani Bima, Erni Johan Salurkan Bantuan Alat Pertanian - Kabar Harian Bima
Koordinator Staf Ahli Partai Gerindra Komisi IV DPR RI Erni Johan. Foto: Istimewa

Alat pertanian yang disalurkan yakni jenis handtraktor tipe 6,5 merek Kubota sebanyak 9 unit. Bantuan ini diterima Kelompok Tani (Poktan) dari Kecamatan Wera dan Ambalawi di Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima.

Peduli Petani Bima, Erni Johan Salurkan Bantuan Alat Pertanian - Kabar Harian Bima

Sebelumnya, Erni Johan juga telah menyalurkan bantuan alat pertanian lainnya berupa 8 traktor roda empat, 2 rice tranplanter, 95 handtraktor 8,5 singkel dan 60  pompa air khusus untuk para petani di Kabupaten Bima.

“Untuk mendukung peningkatan sektor pertanian di Kabupaten Bima, 5 Embung juga kita bangun di Pusu Langgudu,” jelas srikandi asal Woha yang juga alumni HMI ini.

Perjuangannya untuk menghadirkan berbagai bantuan alat pertanian di Bima, khususnya Provinsi NTB diakui merupakan implementasi 6 program aksi Partai Gerindra yakni mewujudkan kedaulatan pangan.

“Sebagai kader Gerindra saya membawa bukti bukan janji. Itulah wujud nyata dan niat saya berada di pusat untuk memaksimalkan jaringan demi membantu meningkatkan kesejahteraan petani kita di daerah,” ujarnya.

*Kahaba-03