Kabar Bima

Kebakaran Melanda Gedung Prodi Ekonomi STKIP Bima

266
×

Kebakaran Melanda Gedung Prodi Ekonomi STKIP Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kebakaran besar menghanguskan sekitar lima ruangan di STKIP Bima, Senin (8/10/2012) dini hari. Diperkirakan empat gedung Program Studi Pendidikan Ekonomi dan satu ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ludes dilahap si jago merah yang mengamuk sejak pukul 02.10 Wita itu.

Kebakaran Melanda Gedung Prodi Ekonomi STKIP Bima - Kabar Harian Bima
Pemadam kebakaran sedang berusaha menjinakkan api yang berkobar di STKIP Bima. Foto: Arief

Api menghanguskan satu unit kantor Prodi Ekonomi dan tiga unit ruang perkuliahan. Sementara, sebuah ruang sekretariat UKM Seni ‘Gong 96’ yang beberapa waktu lalu menjadi korban pengerusakan (baca: Buntut Kasus Bacok, Sanggar Gong 96 Dirusak) oleh sejumlah oknum mahasiswa, keadaannya kini sudah menjadi abu. Belum diketahui pasti keterkaitan kejadian kebakaran ini dengan rentetan aksi kekerasan antar mahasiswa tersebut.

Kebakaran Melanda Gedung Prodi Ekonomi STKIP Bima - Kabar Harian Bima

Empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Bima tiba di lokasi kejadian pada pukul 2.50 Wita, saat api telah menghanguskan seluruh atap gedung. Tim pemadam segera melokalisir api agar kebakaran tidak merembet ke gedung yang lain.

Sejumlah aparat kepolisian langsung turun di lokasi kebakaran. Terlihat pula kerumunan masyarakat setempat yang menonton kejadian itu.  Sekitar sejam, api pun berhasil dipadamkan petugas kebakaran. [BQ]