Kabar Bima

Ketua KPU Kota Bima “Disandera” Kelompok Bersenjata

374
×

Ketua KPU Kota Bima “Disandera” Kelompok Bersenjata

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua KPU Kota Bima disandera kelompok bersenjata, Rabu (7/2). Penyanderaan itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan dari simpatisan pasangan calon yang merasa dirugikan saat pelaksanaan Pilkada Kota Bima.

Ketua KPU Kota Bima "Disandera" Kelompok Bersenjata - Kabar Harian Bima
Ketua KPU Kota Bima saat diamankan. Foto: Deno

Melihat kondisi Ketua KPU yang terancam, Tim Wanteror Sat Gegana Brimob Polda NTB menggunakan mobil Baracuda berupaya melakukan penyelamatan. Saling tembak antara kelompok bersenjata dan Brimob pun tak bisa dihindari. Korban pun berjatuhan.

Ketua KPU Kota Bima "Disandera" Kelompok Bersenjata - Kabar Harian Bima

Suara dentuman senjata menghujani aksi saling serang antara kelompok senjata dan aparat tersrbut merupakan bagian dari simulasi jajaran Polres Bima Kota untuk mengamankan Pilkada Kota Bima tahun 2018, di Lapangan Serasuba sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan tersebut guna mengamankan dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang negatif dan mengancam kamtibmas saat Pilkada nanti. Simulasi digelar Polres Bima Kota beserta Brimob Kompi Pelopor A Bima. Tim Wanteror Sat Gegana Brimob Polda NTB juga diturunkan dengan menggunakan mobil Baracuda.

Selain simulasi penyelamatan penyanderaan, Tim Jibom Sat Gegana juga menggelar simulasi penjinakan bom, jika nanti saat proses Pilkada adanya ancaman bom di Kantor KPU Kota Bima.

*Kahaba-05