Kabar Bima

Dua JCH Kota Bima Meninggal Sebelum Keberangkatan

215
×

Dua JCH Kota Bima Meninggal Sebelum Keberangkatan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menjelang pemberangkatan Jemaah Calon Haji asal Kota Bima, diketahui dua orang CJH atas nama Ramlah M. Nur (57) dan Khadijah Ishaka (63) dipastikan tidak bisa menunaikan ibadah di tanah suci Mekkah dengan keterangan telah meningal dunia.

Dua JCH Kota Bima Meninggal Sebelum Keberangkatan - Kabar Harian Bima
Salah satu Jemaah Calon Haji (JCH) yang dalam kondisi lumpuh namun tetap bisa melakukan ibadah haji dengan pendamping khusus. Foto: Cen

Ramlah M. Nur, warga Kelurahan Monggonao meninggal sekitar dua pekan lalu saat di rawat di PKU Muhammadiyah Bima, karena penyakit asma. Sementara itu Khadijah Ishaka, ibu berusia 63 tahun warga Kelurahan  Panggi ini meninggal akibat kecelakaan di rumahnya, sekitar satu pekan lalu. Meningggalnya kedua orang CJH ini membuat jumlah Calon Jemaah haji yang diberangkatkan dari Kota Bima berkurang dari jumlah total JCH sebanyak 255 menjadi 253 orang.

Dua JCH Kota Bima Meninggal Sebelum Keberangkatan - Kabar Harian Bima

Dari pemantauan Kahaba pada saat pemberangkatan para JCH di Lapangan Serasuba Bima, Senin (8/10/2012),  terdapat beberapa orang calon haji yang dikategorikan lanjut usia. Namun mereka telah melalui proses pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan dalam keadaan sehat wal’afiat untuk berangkat.

Keseluruhan Jemaah Calon Haji yang  diberangkatkan hari ini juga dilaporkan dalam kondisi fit untuk beribadah di tanah suci. Bahkan, untuk antisipasi penularan penyakit penyakit, setiap JCH telah di suntik dengan vaksin meningitis  influenza. Hal ini juga menjadi ketentuan pihak imigrasi Saudi Arabia terhadap setiap jemaah yang datang pada setiap musim ibadah haji. [BK]