Kabar Bima

Penguatan Wawasan Islam, Kemenag Hadirkan Pelajar

255
×

Penguatan Wawasan Islam, Kemenag Hadirkan Pelajar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna menguatkan wawasan Islam Rahmatan Lil Alamin dalam perspektif multikultural, Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bima menggelar kegiatan penguatan wawasan Islam bagi para pelajar, di Hotel Permata Sabtu (17/2). 30 siswa dari SMA dan SMK Negeri dan swasta hadir pada kegiatan tersebut.

Penguatan Wawasan Islam, Kemenag Hadirkan Pelajar - Kabar Harian Bima
Kemenag Kota Bima saat sosialisasi penguatan wawasan Islam untuk pelajar. Foto: Eric

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima H Abdul Munir mengungkapkan, saat ini hingga masa yang akan datang generasi muda sangat berperan penting dalam pembangunan bangsa. Maju dan mundurnya negara, terletak pada kualitas dan kuantitas generasi pelajar sebagai penerus cita-cita bangsa.

Penguatan Wawasan Islam, Kemenag Hadirkan Pelajar - Kabar Harian Bima

“Maka melalui kegiatan ini, kami membekali para pelajar dengan ilmu dunia dan akhirat. Agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat,” katanya.

Menurut Munir, sosialisasi yang digelar ini diharapkan siswa dapat memahami dan menghayati ajaran Islam. Serta dapat mengamalkan dalam setiap aspek kehidupan. Bahkan yang terutama, dapat menanamkan sikap mandiri, berani dan mempererat tali silaturahim serta menjaga kesatuan bangsa.

Yang terutama juga, semoga dengan adanya sosialisasi ini para pelajar dapat membentengi diri dan tidak terseret dalam pergaulan bebas, paham radikalisme dan yang paling berbahaya saat ini adalah pengaruh narkoba.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa, maka belajarlah dengan tekun, disiplin dan terus berdoa. Agar menjadi generasi yang beriman, taqwa dan berhasil meraih cita-cita yang di inginkan,” harapnya.

*Kahaba-04