Kabar Bima

Alfamart di Bolo Jual Minuman Berbau Amis

626
×

Alfamart di Bolo Jual Minuman Berbau Amis

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ritel modern Alfamart di Desa Rasabou Kecamatan Bolo menjual minuman berbau amis. Minuman ukuran 1,5 liter yang dibeli dengan harga Rp. 14.500 tersebut dikembalikan.

Alfamart di Bolo Jual Minuman Berbau Amis - Kabar Harian Bima
Dahlan saat menunjukan minuman berbau amis dijual Alfamart. Foto: Yadien

“Saya khawatir akan berdampak buruk pada kesehatan, makanya saya kembalikan minuman itu,” kata Dahlan, warga Desa Radabou Kecamatan Bolo, Senin (19/2)

Alfamart di Bolo Jual Minuman Berbau Amis - Kabar Harian Bima

Dahlan menceritakan, awalnya ia membeli minuman tersebut bersama kebutuhan lainnya sekitar pukul 21.46 Wita. Setelah itu, ia pulang menuju kediaman keluarganya di Desa Tambe. Saat hendak menenggak minuman yang dibeli tersebut, aroma tak sedap muncul dari dalam botol.

Masih ragu dengan aroma amis sendiri, Dahlan menawarkan minuman tersebut untuk dicoba oleh yang lain untuk memastikan. Tetap saja, semua yang mencoba merasakan hal yang sama, yaitu bau amis.

“Saya mengembalikan minuman tersebut kepada Alfamart. Oleh karyawan Alfamart menggantinya dengan minuman yang lain,” katanya.

Mulia, warga Desa Tambe juga mengatakan hal yang sama. Dia mengaku bahwa minuman yang dibelinya di Alfamart memang berbau amis dan rasanya kecut.

“Harusnya, semboyan pelayanan terbaik itu harus berbanding lurus dengan kenyataan,” sorotnya.

Salah satu staf Alfamart Suryadin membenarkan adanya minuman yang dijualnya yang telah berbau amis. Menurutnya, bau amis tersebut disebabkan oleh pengaruh AC.

“Saya sudah coba minumanya, itu karesa tempat penyimpanannya dekat dengan AC,” katanya.

Kata SuSuryadin, masa kadaluarsa minuman yang dibeli Dahlan sampai Agustus 2018. Biasanya sebulan sebelum masa kadaluarsa berakhir, jenis minuman tersebut akan ditarik.

“Jadi bukan karena kadaluarsa,” tandasnya.

*Kahaba-10