Kabar Bima

Mahasiswa Akbid Harapan Bunda Gelar Capping Day 

648
×

Mahasiswa Akbid Harapan Bunda Gelar Capping Day 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jelang turun praktek di rumah sakit atau Puskesmas, mahasiswa tingkat satu Akademi Kebidanan Harapan Bunda Bima menggelar ikrar janji mahasiswa atau Capping Day, Jum’at (23/2). Agenda tahunan tersebut dihadiri oleh pembimbing praktek rumah sakit, pembimbing praktek Puskesmas dan orang tua mahasiswa.

Mahasiswa Akbid Harapan Bunda Gelar Capping Day  - Kabar Harian Bima
Mahasiswa Akbid Harapan Bunda Bima bersama dosen setempat foto bersama usai ikrar janji. Foto: Istimewa

Ketua Panitia pelaksanan Capping Day Rostina mengatakan, kegiatan tersebut penting dilaksanakan untuk mengikrarkan janji mahasiswa sebelum turun praktek. Ikrar janji tersebut sebagai paduan para mahasiswa dalam menjalankan tugas prakteknya. Sehingga saat praktek, mereka bisa mengedepankan tata cara praktek yang baik dan beretika dalam melayani pasien.

Mahasiswa Akbid Harapan Bunda Gelar Capping Day  - Kabar Harian Bima

“Mahasiswa yang mengikuti ikrar janji atau Capping Day sebanyak 45 orang,” sebutnya, Senin (26/2).

Menurut Rostina, atas nama civitas akademika Akbid Harapan Bunda pihaknya sangat berharap agar mahasiswa yang turun praktek nanti bisa melaksanakan tugas dengan baik. Yang lebih penting yakni menjaga nama baik kampus.

“45 Mahasiswa ini akan turun praktek pada bulan April nanti. Semoga saja mereka bisa menjalankan tugasnya sesuai janji yang mereka ikrarkan” harapnya.

*Kahaba-05