Kabar Bima

Lomba Spelling Bee Competition, SMAN 4 Raih Juara Umum

391
×

Lomba Spelling Bee Competition, SMAN 4 Raih Juara Umum

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lomba Spelling Bee Competition yang digelar Prima English Course (PEC) tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota dan Kabupaten Bima telah usai. SMAN 4 Kota Bima berhasil meraih juara umum tingkat SMA.

Lomba Spelling Bee Competition, SMAN 4 Raih Juara Umum - Kabar Harian Bima
Pelajar SMAN 4 bersama kepala sekolah dan guru pembina menunjukan piala lomba. Foto: Eric

Keberhasilan meraih juara umum itu setelah dipastikan 3 pelajar sekolah setempat yang bernama Qori Apriansyah memborong piala juara I, lalu Puji Asmaulhusna meraih juara II dan Aditya Darma menjadi juara III.

Lomba Spelling Bee Competition, SMAN 4 Raih Juara Umum - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah prestasi yang diraih siswa patut kami bangga dan syukuri, karena mampu tampil baik dan sempurna saat babak final,” ujar Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun didampingi guru pembina Bahasa Inggris Maidah, Senin (5/3).

Apa yang diraih tersebut merupakan hasil kerja keras guru dan pembimbing dalam memberikan metode pelajaran dan pembinaan yang sangat baik. Kemudian diimbangi dengan kemauan siswa dalam menyerap ilmu yang disampaikan guru pembina.

“Di SMAN 4 Kota Bima mempunyai 34 bidang ekstrakurikuler, tentu ini akan menjadi motivasi guru dan siswa untuk memacu prestasi yang sama kedepan,” bebernya.

Sementara itu Guru pembina Bahasa Inggris Maidah menambahkan, Spelling Bee Competition itu sangat menantang pengetahuan tentang kosakata dan cara baca peserta.

“Capaian juara umum SMAN 4 ini bukan hanya dari faktor metode pelajaran yang diberikan guru. Tapi juga berkat kemampuan 3 siswa yang telah jauh belajar Bahasa Inggris saat masih SD, sehingga saat lomba berlangsung dapat menjawab dengan fasih sesuai ejaan dan waktu yang tepat,” tambahnya.

*Kahaba-04