Kabar Bima

Peduli Dompu, Mahasiswa STISIP Buka Posko Bantuan

246
×

Peduli Dompu, Mahasiswa STISIP Buka Posko Bantuan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepedulian masyarakat Kota dan Kabupaten Bima terhadap korban banjir Kabupaten Dompu sampai hari ini terus mengalir. Tak terkecuali mahasiswa juga ikut menunjukan simpati dengan beragam cara.

Peduli Dompu, Mahasiswa STISIP Buka Posko Bantuan - Kabar Harian Bima
Mahasiswa STISIP saat galang dana untuk korban banjir Dompu. Foto: Deno

Seperti dilakukan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima, Kamis (8/3). Mereka membuka posko berlokasi di Taman Ria untuk mengkoordinir bantuan bagi masyarakat Dompu yang menjadi korban banjir.

Peduli Dompu, Mahasiswa STISIP Buka Posko Bantuan - Kabar Harian Bima

Tak hanya itu, mahasiswa ikut menggalang dana selama tiga hari di Simpang Empat Gunung Dua. Penggalangan dana mulai dilakukan Rabu (6/3) hingga Jum’at (9/3) mendatang.

Ketua BEM STISIP Mbojo Bima Ardiansyah mengatakan, penggalangan dana melibatkan organisasi internal kampus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA).

Bantuan yang terkumpul kata dia, rencananya akan diserahkan pada hari Minggu mendatang. Bagi masyarakat umum yang mau memberikan bantuan pihaknya siap menerima untuk membantu menyalurkan. Penyerahan bantuan bisa langsung di posko induk di Taman Ria Kota Bima.

“Selain uang yang kami dapat di perempatan lampu merah, kami.juga sudah cukup banyak menampung bantuan dari masyarakat umum yang kami terima dari posko induk,” ujarnya.

*Kahaba-05