Kabar Bima

Polres Ajak Mahasiswa Akbid Surya Mandiri Taat Lalu Lintas

267
×

Polres Ajak Mahasiswa Akbid Surya Mandiri Taat Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kampus Akbid Surya Mandiri menerima kunjungan Sat Lantas Polres Bima Kota, Jumat (9/3) pagi. Kampus kebidanan ini dipilih sebagai lokasi sosialisasi dan pembinaan tertib berlalulintas dalam rangkaian Operasi Keselamatan Gatarin 2018.

Polres Ajak Mahasiswa Akbid Surya Mandiri Taat Lalu Lintas - Kabar Harian Bima
Polres Bima Kota bersama jajaran kampus Akbid Surya Mandiri. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP Ryan Faisal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh mahasiswa untuk selalu mentaati aturan dan tata cara keselamatan dalam menggunakan kendaraan di jalan raya.

Polres Ajak Mahasiswa Akbid Surya Mandiri Taat Lalu Lintas - Kabar Harian Bima

Mahasiswa sebagai kaum intelektual diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Standar keselamatan itu tercermin dari selalu menggunakan helm, tidak melawan jalur, tidak dalam pengaruh alkohol dan narkoba saat membawa kendaraan.

“Pengendara juga wajib menggunakan sabuk pengaman untuk roda empat, tidak ngebut-ngebutan dan tidak menggunakan handpone saat berkendara,” jelasnya.

Melalui pembinaan seperti ini kata dia, diharapkan para mahasiswa bisa menjadi pelopor keselamatan dan menumbuh kembangkan kesadaran untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas.

*Kahaba-05