Kabar Bima

PT Taspen Serahkan Bantuan Ambulance Untuk Pemkab Bima

256
×

PT Taspen Serahkan Bantuan Ambulance Untuk Pemkab Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- PT Taspen Persero menyerahkan bantuan mobil ambulance untuk Pemerintah Kabupaten Bima. Bantuan melalui program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) itu diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer di halaman Kantor Bupati Bima, Jumat (9/3).

PT Taspen Serahkan Bantuan Ambulance Untuk Pemkab Bima - Kabar Harian Bima
Foto PT Taspen saat menyerahkan mobil Ambulance Kepada Wakil Bupati Bima. Foto: Eric

Pada penyerahan tersebut turut hadir Kepala PT Taspen Surabaya Ahmad Muhtarom, Kepala PT Taspen Mataram Marsudi, Assisten I Setda H Makruf, Kepala BPBD H Taufik Rusdi, Kepala Pol PP H Sumarsono, beserta seluruh jajaran Pemkab Bima.

PT Taspen Serahkan Bantuan Ambulance Untuk Pemkab Bima - Kabar Harian Bima

“Bantuan mobil ambulance yang kami serahkan merupakan bentuk kemitraan antara PT Taspen bersama Pemerintah Kabupaten Bima. Agar dapat membantu pelaksanaan tugas medis,” ujar Kepala PT Taspen Surabaya Ahmad Muhtarom.

Dijelaskan Ahmad, bantuan mobil ambulance tersebut bagian dari komitmen  Taspen untuk peningkatan pelayanan melalui program bina lingkungan. Sebagai wujud kepedulian dan upaya membantu pemerintah daerah, untuk meningkatkan kesehjahteraan warga dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ambulance yang kami serahkan merupakan tanggungjawab sosial PT Taspen untuk melayani kepentingan masyarakat. Semoga dengan adanya ambulance ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Bima mengakses layanan kesehatan,” paparnya.

Ahmad menambahkan, selain membantu pemerintah daerah melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Jajaran PT Taspen melalui dana CSR juga turut menjadi bagian dalam membantu pelaksanaan pembangunan di berbagai sektor, serta program yang menyentuh masyarakat secara langsung.

PT Taspen Serahkan Bantuan Ambulance Untuk Pemkab Bima - Kabar Harian Bima
Peninjauan kelayakan mobil Ambulance oleh PT Taspen dan Wakil Bupati Bima. Foto: Eric

“Kami selalu siap menjadi mitra pemerintah daerah untuk mewujudkan pelayanan yang prima dan meningkatkan kesehjahteraan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian dari PT Taspen Persero, karena turut membantu peningkatan pelayanan kesehatan di daerah Bima yang sangat luas ini.

“Kabupaten Bima ini luas dan indah, memiliki wilayah 18 Kecamatan. Dengan adanya bantuan mobil ambulance ini, tentu dapat menjadi awal kemitraan Pemerintah Kabupaten Bima bersama PT Taspen,” tuturnya.

Dahlan menuturkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Bima tengah mengupayakan program pelayanan  berintegrasi. Guna memudahkan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang membutuhkan, serta secara cepat melakukan penanganan bencana yang terjadi di lapangan.

“Program pelayanan berintegrasi ini melibatkan Dinas Sosial, BPBD dan Dinas Kesehatan. Untuk mempermudah pelayanan di masyarakat, serta penanganan bencana secara tepat,” tandasnya.

Selain penyerahan mobil ambulan tersebut, PT Taspen juga menyerahkan tunjangan hari tua secara simbolis kepada Siti Astuti pensiunan guru SDN Inpres Sakuru Kecamatan Monta, yang terhitung sejak 1 April 2018.

*Kahaba-04