Kabar Bima

STKIP Bima Ringankan Beban Korban Banjir Dompu

243
×

STKIP Bima Ringankan Beban Korban Banjir Dompu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima turut meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir bandang di Kabupaten Dompu. Kampus keguruan ini menyalurkan bantuan secara langsung kepada warga yang membutuhkan, Sabtu (10/3).

STKIP Bima Ringankan Beban Korban Banjir Dompu - Kabar Harian Bima
Mahasiswa STKIP Bima foto bersama dengan warga Dompu yang terdampak banjir. Foto: Dok STKIP

Ketua Panitia Peduli Dompu Jasman menuturkan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan hasil penggalangan dana jajaran dosen dan mahasiswa setempat. Penggalangan dilakukan selama tiga hari di halaman kampus setempat.

STKIP Bima Ringankan Beban Korban Banjir Dompu - Kabar Harian Bima

Setelah terkumpul, panitia langsung bergerak menuju Dompu untuk menyalurkan bantuan secara langsung agar efektif dan efisien. Serta untuk mengetahui kondisi di lapangan dan bantuan dapat tepat sasaran.

“Bantuan yang kami disalurkan seperti kebutuhan sembako, air mineral, makanan, perlengkapan sekolah seperti alat tulis dan tas, selimut, tikar dan pakaian,” ujarnya didampingi Dosen STKIP Bima Herman.

Jasman berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban korban banjir. Sehingga dapat bermanfaat dan dipergunakan oleh warga dengan baik. Disamping menyalurkan bantuan, dosen bersama mahasiswa juga turut memberikan motivasi dan semangat kepada warga yang terdampak banjir.

“Dengan bantuan materi dan dorongan psikologis, kami yakin warga tetap sabar dan kuat dalam menghadapi cobaan banjir bandang,” ujarnya.

*Kahaba-04