Wujudkan Masyarakat Sehat, DKP Gelar Lomba Kreasi Serba Ikan

Kota Bima, Kahaba.- Ingin mewujudkan masyarakat dan generasi yang sehat, cerdas dan kuat. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima menggelar lomba kreasi serba ikan di halaman kantor Walikota Bima Kamis (15/3). Kegiatan itu ikuti 38 Kelurahan se-Kota Bima dan perwakilan tim Persatuan Isteri Prajurit (Persit) dan tim Bayangkari.

Walikota Bima saat mencicipi kuliner serba ikan. Foto: Eric

“Penyelenggaraan lomba kreasi serba ikan tingkat Kota Bima ini merupakan upaya meningkatkan konsumsi ikan dengan cara mengembangkan jenis olahan makanan yang berbahan baku ikan,” ujar Kepala DKP Hj Siti Zaenab.

Menurutnya, dengan digelarnya kegiatan tersebut maka tingkat konsumsi ikan masyarakat akan terus meningkat setiap tahun. Karena terdapat hasil kreasi kuliner yang menjadi daya tarik pecinta masakan serba ikan.

“Melalui lomba kreasi serba ikan ini tentu akan mampu mengasah kreatifitas peserta dalam mengolah makanan yang bersumber dari ikan,” katanya.

Diharapkan melalui lomba tersebut, dapat menjadikan salah satu ikon wisata kuliner di Kota Bima. Juga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan menikmati aneka kuliner ikan.

Ditambahkan Zaenab, untuk memberikan penilaian kepada peserta, pihaknya telah menunjuk 5 juri yang ahli dalam bidang masakan. Bagi peserta yang mendapatkan predikat juara I, akan mendapatkan hadiah uang dan akan mewakili Kota Bima dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi NTB.

“Untuk menjadi yang terbaik, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Diantaranya kerapian penataan, kebersihan, cara penyajian dan rasa masakan (taste),” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *