oleh

Prodi BK STKIP Bima Gelar BK Edufair dan Talkshow

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Progam Studi Bimbingan Konseling (BK) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima menggelar BK Edufair dan Talkshow, Kamis (15/3) di kampus setempat.

Kegiatan BK Edufair dan Talkshow. Foto: Yadien

Humas BK Edufair Amiruddin mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk memperkenalkan BK kepada publik. Salah satunya dengan mengadakan lomba penulisan esai tentang BK.

“Kami coba memperkenalkannya dengan cara yang berbeda dari sebelumnya,” ujar Amiruddin.

Kata dia, lomba menulis esai tentang BK juga digunakan sebagai instrumen untuk mendapatkan informasi tentang keberadaan dan terapan BK di sekolah-sekolah. Karena siswa yang mengikuti lomba tersebut akan menulis sesuai dengan yang dirasakanya tentang BK di sekolahnya.

“Dari kegiatan ini kami harap semoga lahir juga penulis-penulis handal,” harapnya.

Pada acara Talk Show juga dihadirkan sejumlah alumni BK STKIP Bima yang telah sukses di berbagai bidang, ada yang sudah sukses di birokrasi pemerintahan, pendidikan, dan dunia usaha.

“Biar publik tahu, bahwa alumni BK tidak hanya akan jadi guru saja,” tuturnya.

Kegiatan BK Edufair rencananya akan berlangsung selama 3 hari mulai hari ini, Kamis (15/3) yang diawali dengan lomba menulis esai dan Talk Show serta bazar. Kemudian dilanjutkan besok untuk bazar, lalu Sabtu (17/3) digelar temu alumni BK.

Ketua Program Studi Bimbingan Konseling Muhamadiyah menyampaikan, sangat beruntung siswa yang hadir dan mengikuti kegiatan tersebut karena banyak pengetahuan baru tentang BK yang akan didapatkan.

Menurut Muhamadiyah, lulusan BK tidak hanya akan menjadi guru di sekolah, namun bisa masuk di berbagai lini kehidupan dan karir termasuk pemerintahan. Sebab, terapan ilmu BK itu sangat luas.

Sementara itu, salah satu peserta Adinda Farisa Farunisa mengaku sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. Diakuinya, banyak pengetahuan baru tentang BK yang dia dapat.

“Semoga kegiatan seperti ini diadakan lagi,” inginnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru