Kabar Bima

Siswa TK Bhayangkari Bagikan Helm dan Coklat Pada Pengendara

248
×

Siswa TK Bhayangkari Bagikan Helm dan Coklat Pada Pengendara

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sat Lantas Polres Bima Kota tak hentinya menggelar kegiatan humanis pada Operasi Keselamatan Gatarin 2018. Kali ini, Sat Lantas melibatkan siswa dan guru TK Bhayangkari untuk membagikan helm dan coklat pada pengendara yang menaati aturan lalu lintas, di depan Polres Bima Kota, Kamis (15/3) pagi.

Siswa TK Bhayangkari Bagikan Helm dan Coklat Pada Pengendara - Kabar Harian Bima
Siswa dan Guru TK Bhayangkari saat membagikan Helm dan coklat untuk pengendara tertib. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP Ryan Faisal mengatakan, melibatkan siswa dan guru TK Bhayangkari merupakan salah satu cara untuk memberikan apresiasi kepada pengendara yang patuh berlalu lintas. Partisipasi siswa tersebut disambut antusias oleh para pengguna jalan.

Siswa TK Bhayangkari Bagikan Helm dan Coklat Pada Pengendara - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, siswa dan guru juga terlihat gembira bisa membagikan helm dan coklay kepada pengendara,” katanya.

Diakui Ryan, sebelum siswa TK Bhayangkari dan guru turun membagikan helm dan coklat. Terlebih dahulu siswa TK diberi pembinaan dan pengetahuan dini mengenai tata tertib dan aturan berlalu lintas yang baik dan benar.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pembagian helm dan coklat sebagai bentuk ajakan pada semua pengendara untuk tetap taat dan patuh terhadap semua aturan lalu lintas.

“Intinya, pembagian helm dan coklat ini sebagai bentuk kasih sayang dan ajakan pada pengguna jalan untuk mentaati aturan lalu lintas,” ujarnya.

*Kahaba-05