Siswa SMAN 1 Wera Raih Juara Lomba Esai di STKIP Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tidak sia-sia bagi Nur Fatayah datang dari kecamatan terjauh di Kabupaten Bima. Siswi SMAN 1 Wera ini berhasil meraih juara harapan I pada lomba penulisan Esai yang digelar oleh Program Studi Bimbingan Konseling (BK) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima, Kamis (15/3) di aula kampus setempat.

Nur Fatayah (Kanan). Foto: Yadien

Nur Fatayah mengatakan, perjuanganya untuk belajar dan datang dari jauh tidak sia-sia. Pasalnya, kegigihannya tersebut berbuah prestasi. “Saya sangat senang dan terharu mendapatkan ini,” ujarnya.

Kata Nur sapaan akrabnya, esai tulisannya berjudul ‘Peran Guru BK Dalam Membentuk Kepribadian Siswa di SMAN 1 Wera’. Judul itu sengaja diangkatnya sesuai dengan pengalaman dan apa yang didapatnya dari program BK di sekolahnya. “Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan untuk memotivasi kami,” katanya.

Sementara itu Esti Petamsi, Guru Pembina yang mendampi Nur Fatayah mengaku sangat senang dan bangga terhadap prestasi yang diraih siswa binaannya. “Saya sangat bangga melihat siswa saya di atas panggung,” ujarnya.

Dirinya berharap, semoga siswanya tidak langsung puas dan berhenti berjuang karena telah mendapatkan juara tersebut. Sebab prestasi yang diraih siswanya bukanlah akhir dari perjalanan panjang perjuangan, namun permulaan dari prestasi yang akan kita dapatkan. “Ini adalah permulaan. Jangan berhenti berjuang,” ujarnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *