Walikota Bima Buka Musrembang RKPD Tahun 2019

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Qurais H Abidin membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kota Bima di Gedung Convention Hall, Rabu (21/3).

Musrenbang Tahun 2019 Tingkat Kota Bima. Foto: Eric

Musrenbang kali mengangkat tema “Memantapkan Pembangunan Berkelanjutan, Untuk Mendukung Kualitas Kehidupan Sosial Ekonomi Secara Serasi, Seimbang, Dan Lestari.

“Kegiatan Musrembang ini dilaksanakan selama 2 hari mulai Rabu – Kamis (21-22/3), dihadiri 250 peserta yang berasal dari seluruh stakeholder pembangunan,” ujar Ketua Panitia kegiatan H Tafsir saat menyampaikan laporan.

Tafsir menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda yang mencakup rapat pleno, diskusi klinis dan diakhiri dengan penyepakatan hasil musrembang, yang dituangkan dalam berita acara kesepakatan hasil musrembang Kota Bima tahun 2018.

“Tujuan musrembang ini untuk menyelaraskan program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah, dengan arah kebijakan prioritas dan sasaran pembangunan provinsi dan nasional,” katanya.

Selain itu kata mantan Sekretaris Bappeda itu, musrembang ini juga mencakup usulan program dan kegiatan musrembang yang dilaksanakan di tingkat kelurahan dan kecamatan. Kemudian mempertajam indikator dan target kinerja, melalui program kegiatan dan pembangunan daerah. Lalu menyepakati prioritas pembangunan daerah, serta rencana kerja dan pendanaan.

“Tahun 2018 adalah tahun pertama penerapan Simda Perencanaan (e-planning), yaitu sistem informasi perencanaan untuk menyusun rencana kerja pemerintah daerah. Agar dapat terselesaikan dengan mudah, cepat dan tepat,” tandasnya.

Sementara itu Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan, forum  musrembang ini harus menjadi momentum untuk menjamin kesinambungan pelaksanaan program pembangunan Kota Bima.

“Tentu hal ini sesuai dengan arah pembangunan dan visi jangka panjang Kota Bima, yaitu terwujudnya masyarakat kota bima yang sejahtera, maju dan mandiri,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *