13 Pengemis Diangkut Dinas Pol PP dan Dinsos

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pol PP dan Damkar bersama dengan Dinas Sosial menggelar razia pengemis dibeberapa titik wilayah di Kota Bima, Jumat (23/3). Salah satunya berlokasi di pasar Amahami.

Pengemis saat diangkut oleh Pol PP. Foto: Eric

Dalam razia gabungan tersebut, 13 orang pengemis yang dianggap mengganggu ketertiban umum dibawa untuk diberikan pembinaan.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin mengungkapkan, sebanyak 13 pengemis yang terjaring untuk sementara dilakukan pendataan. Ternyata sebagian besar masyarakat luar dari Kota  Bima, diantaranya 8 orang dari Sumba Barat Daya (SBD) NTT, 1 orang dari Kabupaten Bima, 2 orang dari Kabupaten Dompu dan 2 orang dari Kota Bima.

“Setelah kami amankan, kita diberikan pembinaan agar kedepan tidak kembali mengemis,” ujarnya.

Selanjutnya kata Muhidin, untuk warga Sumba Barat Daya, pihaknya langsung menelpon dan memberitahukan Dinas Sosial Sumba Barat Daya (SBD), bahwa ada warganya yang diamankan karena mengemis. Dalam waktu dekat akan dipulangkan kembali ke tempat asal.

Sedangkan bagi warga Dompu, Kabupaten dan Kota Bima akan dilakukan pembinaan. Kemudian diimbau agar tidak mengulangi perbuatannya, karena dapat mengganggu kenyamanan warga.

“Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan, maka selanjutnya telah kami pulangkan agar bisa kembali hidup normal ditengah masyarakat,” tandasnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *