Jelang HUT Kota Bima ke-16, Bagian Kesra Bersama PHBI Gelar Haflah Tilawatil Quran

Kota Bima, Kahaba.- Sebelum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bima ke-16 yang jatuh pada tanggal 10 April nanti, Bagian Kesra Setda bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) terlebih dahulu akan menggelar kegiatan Haflah Tilawatil Quran pada tanggal 4 April – 5 April.

Kabag Kesra Setda Kota Bima, H Abdul Wahid. Foto: Bin

“Inshaa Allah dalam kegiatan haflah tersebut Pemerintah Kota Bima akan mendatangkan Qori Internasional Ustadz H Darwin Hasibuan untuk mengisi acara kegiatan,” ujar Kabag Kesra Setda Kota Bima H Abdul Wahid, Jumat (23/3).

Wahid menjelaskan, guna mensukseskan kegiatan tersebut. Pihaknya selaku panitia telah menyiapkan sejumlah peserta dari kalangan pelajar untuk mengikuti rangkaian acara, yang sebelumnya telah dilatih oleh guru pembina.

“Selain para pelajar, masyarakat dan unsur lainnya boleh ikut serta dalam kegiatan haflah ini. Agar terjalin silaturahim yang baik, sehingga terjalin ukhwah islamiyah yang kuat,” katanya.

Mantan Sekretaris BKPSDM tersebut menambahkan, kegiatan HTQ itu bertujuan untuk memperdengarkan bacaan Al Quran yang baik dan benar. Agar dapat dinikmati lantunan ayat demi ayat, lalu di pahami dengan baik. Sehingga bisa di amalkan dalam kehidupan bersosial masyarakat.

“Kegiatan ini bagian dari mengembangkan serta memajukan tilawah Al Quran, demi terciptanya qori dan qoriah yang bermutu dalam tilawah Alquran kedepan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *