Kelurahan Pane Dapat Bantuan Pembangunan 59 Septic Tank

Kota Bima, Kahaba.- Setelah dipastikan mendapatkan bantuan pembangunan 59 unit septic tank dari Dinas PUPR Kota Bima, Pemerintah Kelurahan Pane menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh Ketua RT dan RW setempat, Jumat (23/3).

Lurah Pane Rakor usai menerima batuan Saptic Tank. Foto: Eric

“Rapat ini bertujuan untuk meminta kepada ketua RT dan RW untuk melaporkan hasil pendataan sementara tentang nama warga sebegai penerima bantuan,” ujar Lurah, Pane Hj Suharni.

Suharni menuturkan, setelah mengetahui nama warga sebagai penerima bantuan diseluruh lingkungan tersebut. Selanjutnya pihak kelurahan akan mengumpulkan data secara keseluruhan, lalu dilakukan peninjauan langsung di lapangan.

“Setelah data ini kami kumpulkan, Sabtu besok akan turun meninjau lapangan bersama Dinas PUPR, untuk melihat langsung nama-nama penerima bantuan. Apakah memenuhi syarat atau tidak,” katanya.

Suharni menuturkan, bantuan yang didapatkan tersebut merupakan bentuk perhatian atas kondisi sosial masyarakat. Sebab bila dilihat masih ada beberapa warga yang masih belum memiliki septic tank yang layak.

“Dengan adanya bantuan ini, tentu akan membantu pola hidup masyarakat menuju sehat dan nyaman,” tandasnya.

Suharni menambahkan, bila mengacu pada aturan bantuan septic tank ini. Merupakan bagian dari pedoman Permenkes Nomor 3 Tahun 2014, tentang sanitasi berbasis masyarakat.

“Pembuatan septic tank merupakan salah satu standar dan syarat kesehatan bangunan jamban, agar masyarakat sadar akan perilaku hidup bersih dan sehat,” tambahnya.

*Kahaba-04 

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *