SMAN 1 Dinilai Lomba Adiwiyata Tingkat NTB

Kota Bima, Kahaba.- SMAN 1 Kota Bima menjadi salah satu sekolah di Kota Bima yang tahun ini masuk daftar sekolah berbasis adiwiyata tingkat Provinsi NTB. Tim penilai dari Kota Mataram hadir untuk memeriksa beberapa aspek penilian tentang sekolah yang berbasis lingkungan hidup.

Penilaian Adiwiyata Tingkat NTB di SMAN 1 Kota Bima. Foto: Eric

“Setelah ditunjuk mewakili Kota  Bima. Kami langsung melakukan berbagai pembenahan dan persiapan, agar bisa tampil baik dan mendapat penilaian bagus,” ujar Kepala SMAN 1 Kota Bima Sanusin.

Ia mengaku, pada persiapan menghadapi lomba. Pihaknya terus melakukan berbagai pembenahan, terutama meningkatkan kebersihan lingkungan dalam dan luar serta kesiapan berkas administrasi sekolah. Untuk program kebersihan, telah menerapkan memanagemen tata kelola sampah, baik yang berbentuk organik dan anorganik.

“Berkat managemen yang baik, kepedulian siswa terhadap kebersihan terus meningkat. Karena bersama menjaga kebersihan sekolah dan juga kelas,” tandasnya.

Mantan Kepala SMKN 3 itu menuturkan, lomba ini bertujuan untuk membuat peserta didik sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan sekolah. Sehingga secara langsung akan membuat suatu sugesti kepada siswa agar dapat berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Sebenarnya perilaku hidup sehat dan bersih bukan semata-mata hanya untuk menghadapi penilaian Adiwiyata saat ini saja, tapi sejak dulu saya sudah mengarahkan jajaran pegawai dan pelajar untuk bekerjasama membantu membersihkan lingkungan sekolah,” katanya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *