Kabar Bima

Penampilan Grup Nasyid dan Marawis Pelajar Semarakan MTQ Lewirato

281
×

Penampilan Grup Nasyid dan Marawis Pelajar Semarakan MTQ Lewirato

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda, Minggu (25/3) malam ini dimulai. Kegiatan tahunan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman dan diawali pawai taaruf pada sore harinya.

Penampilan Grup Nasyid dan Marawis Pelajar Semarakan MTQ Lewirato - Kabar Harian Bima
Penampilan Nasyid Pelajar saat MTQ Tingkat Kelurahan Lewirato. Foto: Ady

Pembukaan MTQ disemarakkan penampillan grup nasyid siswa SD Negeri 40 Kota Bima dan grup marawis SMP Negeri 1 Kota Bima. Para siswa ini tampil dengan baik dan mendapat pujian dari undangan yang hadir.

Penampilan Grup Nasyid dan Marawis Pelajar Semarakan MTQ Lewirato - Kabar Harian Bima

Ketua Panitia MTQ Lewirato Suhardin mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk memilih peserta terbaik masing-masing cabang lomba. Kemudian secara khusus bertujuan memperluas pancaran sinar Al Quran sehingga lahir generasi qur’ani dan meningkatkan ukhwah Islamiyah dan ukhwah insaniyah.

“Melalui MTQ ini kita juga mendukung program pemerintah yakni Magrib Mengaji Kota Bima Berzakat,” jelasnya.

Kegiatan MTQ akan dilaksanakan selama 3 hari. Diikuti peserta 103 orang dari utusan RT masing-masing. Tema MTQ tahun ini yakni ‘Kita Tingkatkan Ukhwah Islamiyah dan Ukhwah Insaniyah”.

Selain melombakan tilawah Al Qur’an, MTQ juga melombakan cabang tahdfiz Al Qur’an. Serta cabang tambahan untuk anak-anak, seperti hafalan ayat pendek, adzan, pensyarahan Al Qur’an hingga kaligrafi.

*Kahaba-03