SMPN 1 Siap Hadapi UNBK 2018

Kota Bima, Kahaba.- Menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pertengahan bulan April mendatang, jajaran SMPN 1 Kota Bima terus melakukan persiapan. Diantaranya melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana dan sejumlah try out.

Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj. Nurmah. Foto: Bin

“Untuk try out jelang UNBK, kami telah melakukan sejumlah rangkaian tes mengerjakan soal yang telah diuji beberapa tahun yang lalu. Karena biasanya model soal hampir sama,” ujar Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj Nurmah Senin (26/3).

Kemudian, pihaknya akan fokus pada persiapan bidang sarana dan prasana sekolah. Termasuk ketersediaan ruang kelas, peralatan elektronik seperti komputer dan laptop, serta kesiapan jaringan internet dan listrik.

“Untuk menyukseskan UNBK, kita telah menyiapkan empat ruangan ujian, dengan jumlah 40 unit komputer dan laptop dan kesiapan jaringan internet,” katanya.

Mantan Kepala SMPN 6 Kota Bima menuturkan, pada UNBK tahun ini ada sekitar 240 siswa kelas IX yang ikut ujian. Sistem pelaksanakan dibagi dalam 4 sesi. Terbesit harapan, semoga saat UNBK nanti tidak ada hambatan yang berarti.

Ditambahkan Nurmah, dengan sejumlah persiapan tersebut. Pihaknya meyakini siswa di sekolahnya dapat memiliki nilai yang bagus, dan lulus 100 persen.

“Inshaa Allah kami dapat mempertahankan kelulusan sempurna, seperti di tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya optimis.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *