Kabar Bima

SMPN 1 Siap Hadapi UNBK 2018

224
×

SMPN 1 Siap Hadapi UNBK 2018

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pertengahan bulan April mendatang, jajaran SMPN 1 Kota Bima terus melakukan persiapan. Diantaranya melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana dan sejumlah try out.

SMPN 1 Siap Hadapi UNBK 2018 - Kabar Harian Bima
Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj. Nurmah. Foto: Bin

“Untuk try out jelang UNBK, kami telah melakukan sejumlah rangkaian tes mengerjakan soal yang telah diuji beberapa tahun yang lalu. Karena biasanya model soal hampir sama,” ujar Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj Nurmah Senin (26/3).

SMPN 1 Siap Hadapi UNBK 2018 - Kabar Harian Bima

Kemudian, pihaknya akan fokus pada persiapan bidang sarana dan prasana sekolah. Termasuk ketersediaan ruang kelas, peralatan elektronik seperti komputer dan laptop, serta kesiapan jaringan internet dan listrik.

“Untuk menyukseskan UNBK, kita telah menyiapkan empat ruangan ujian, dengan jumlah 40 unit komputer dan laptop dan kesiapan jaringan internet,” katanya.

Mantan Kepala SMPN 6 Kota Bima menuturkan, pada UNBK tahun ini ada sekitar 240 siswa kelas IX yang ikut ujian. Sistem pelaksanakan dibagi dalam 4 sesi. Terbesit harapan, semoga saat UNBK nanti tidak ada hambatan yang berarti.

Ditambahkan Nurmah, dengan sejumlah persiapan tersebut. Pihaknya meyakini siswa di sekolahnya dapat memiliki nilai yang bagus, dan lulus 100 persen.

“Inshaa Allah kami dapat mempertahankan kelulusan sempurna, seperti di tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya optimis.

*Kahaba-04