IAI Muhammadiyah Gelar Pemilihan Ketua BEM

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah melalui serangkaian proses, akhirnya pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAI Muhammadiyah Bima digelar, Rabu (28). Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman.

Proses pemilihan Ketua BEM IAI Muhammadiyah. Foto: Firman

Ahmadin Ketua Komisi Pemilihanan Umum Mahasiswa (KPUM) mengatakan, secara umum proses pungutan dan penghitungan suara terselenggara dengan baik sesuai mekanisme yang telah diatur.

“Proses dimulai pukul 09.00 Wita sampai dengan 13.00 Wita. Alhamdulillah telah terselenggara dengan baik,” katanya.

Proses pemilihan ini lanjut Ahmadin, diikuti oleh 2 pasangan calon (Paslon). Yusuf dan Muhammad Darlan paslon nomor 1 dan Abdillah Indriawan dan Rostina sebagai paslon nomor urut 2.

Yusuf-Darlan Paslon merupakan perwakilan dari mahasiswa Ekonomi Syariah dan Pendidikan Agama Islam sedangkan Abdillah-Rostina perwakilan dari Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Bahasa Arab.

Dari proses perhitungan didapatkan hasil nomor urut 1 memperoleh 139 suara dan nomor urut 2  memperoleh 269 suara. Sedangkan suara batal sebanyak 5 suara.

“Hasil tersebut menjadikan Abdillah Indriawan dan Rostina sebagai ketua dan sekertaris BEM IAI Muhammadiyah terpilih,” tuturnya

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Hendra menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik dengan menjungjung tinggi nilai-nilai perbedaan dan menerima hasil pemilihan dengan hati yang lapang.

“Semoga ketua dan sekretaris yang terpilih menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggungjawab dan membawa perubahan di BEM IAI Muhammadiyah Bima,” harapnya.

*Kahaba-08

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *