Kegiatan PMTB Dibuka Resmi Plt Sekda

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksana tugas (plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, H Syamsuddin secara resmi membuka kegiatan survei, tentang penyusunan disegregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) di aula Hotel Mutmainnah, Kamis (29/3). Kegiatan tersebut diikuti pegawai dan kalangan pengusaha yang ada di Kota Bima.

Suasana kegiatan PMTB di Hotel Muthmainnah. Foto: Eric

Dalam kegiatan itu, didatangkan 2 panelis untuk memberikan presentasi diantaranya Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Joko Pitoyo Novaruddin, dengan Kabid Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP Kota Bima, Ilham yang turut dipandu oleh moderator, Khairuddin M Ali.

Plt Sekda Kota Bima, H Syamsuddin MS yang dikonfirmasi oleh awak media usai membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan sosialisasi PMTB ini bertujuan untuk memperoleh gambaran PMTB di Indonesia khususnya di Kota Bima.

“Sosialisasi ini agar memperoleh informasi yang berdasarkan jenis barang modal, lapangan usaha dan sektor institusi, serta untuk meningkatkan kualitas data neraca nasional lain yang terkait dengan invenstasi di daerah,” ujarnya.

Menurut mantan Kepala Bappeda itu, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 16 tahun 1997 tentang statistik pasal 11 dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 79 tahun 2017 tentang rencana kerja pemerintah tahun 2018.

“Sasaran dibalik kegiatan ini, untuk terwujudnya hasil survei penyusunan disagregasi PMTB yang berkualitas khususnya data neraca yang terkait dengan investasi,” katanya.

Demi terwujudnya harapan itu, diimbau pada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, dapat memetik materi presentasi yang disampaikan oleh dua orang panelis, untuk diaktuaslisasikan sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan ilmu yang didapt diaplikasikan dalam program kegiatan,” harapnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *