45 Anak Dari Wera Ikut Pendidikan dan Pelatihan Karakter di Selat Narmada 

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 45 orang anak-anak dari 2 sekolah di Kecamatan Wera masing – masing SDN Hidi Rasa dan MIS Nurul Huda berkesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan karakter di Balai Perlindungan dan Pelatihan  Sosial Anak Sasambo Matupa di Selat Narmada.

Anak – anak dari Wera saat diberangkatkan ke Selat Narmada. Foto: Dok PSPPA Bima

Perwakilan PSPPA Kabupaten Bima Rahman Hidayat mengaku, anak-anak tersebut mengikuti kegiatan dimaksud selama 1 bulan. Selama di sana mereka dilatih dan belajar tentang kemandirian, disiplin, akidah dan budi pekerti dengan pendekatan budaya dan agama.

“Disana mereka juga belajar mengaji, bacaan solat dan belajar pelajaran umum didampingi 1 orang guru masing-masing sekolahnya,” ujar Dayat, sapaan akrabnya.

Diakui Dayat, anak – anak nampak bahagia bisa mendapat kesempatan mengikuti kegiatan tersebut. Sebab, banyak pelajaran dan pengalaman baru yang bisa diperoleh terutama soal karakter dan kepribadian.

“Alhamdulillah dari kegiatan tersebut anak yang berangkat kembali semua dalam keadaan sehat,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut terselengara dari bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dan Pemerintah Provinsi NTB.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *