Kembali Sentuh Soal Kemanusiaan, PSMTI Gelar Donor Darah

Kota Bima, Kahaba.- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bima kembali melakukan aksi kemanusiaan, dengan menggelar kegiatan donor darah di Lapangan Merdeka Sabtu (31/3).

PSMTI saat donor darah. Foto: Eric

Aksi sosial yang dibuka sejak pukul 08.30 Wita hingga siang hari tersebut mendapat respon positif dan antusias warga. Hanya dalam tempo 3 jam,  jumlah warga yang melakukan aksi tersebut hampir menyentuh angka 200 orang.

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bima Whindra mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi sosial untuk membantu masyarakat yang saat masih banyak membutuhkan darah.

“Aksi ini merupakan program sosial PSMTI yang rutin di gelar setiap tahun,” ujarnya.

Whindra menjelaskan, kegiatan itu terus digalakan karena menginginkan masyarakat umum lainnya dapat ikut bersama membantu mendonorkan darahnya. Apalagi saat ini kebutuhan akan darah di rumah sakit, mencapai 600 kantong dalam sebulan.

“Kegiatan ini juga untuk menggugah semangat masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Sekaligus untuk meringankan beban warga yang sangat membutuhkan darah,” katanya.

Whindra menambahkan, dalam menggelar kegiatan tersebut pihaknya juga bersinergi bersama pihak lain untuk bersama mendonorkan darahnya. Seperti dari BUMN, media, TNI, Polri, dan beberapa organisasi keagamaan.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *