Kabar Bima

Mulai Besok Mahasiswa STKIP Aktif Kuliah

244
×

Mulai Besok Mahasiswa STKIP Aktif Kuliah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Perkuliahan mahasiswa STKIP yang sejak Senin (8/10/2012) lalu, mulai besok direncanakan akan aktif kembali. Hal ini sesuai dengan hasil rapat pengurus dan ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi.

Mulai Besok Mahasiswa STKIP Aktif Kuliah - Kabar Harian Bima
Mustakim, Ketua STKIP Bima. Foto: Bin

Bagi mahasiswa Ekonomi yang gedungnya terbakar, maka untuk sementara proses belajar mengajar akan dialihkan ke gedung-gedung lain. Hal ini agar para mahasiswa tidak terhambat dalam menjalankan perkuliahan. “Jadwal kuliah akan diatur ulang, sembari tunggu pembangunan gedung baru, untuk sementara perkuliahan kita alihkan ke gedung lain,” ujar Ketua STKIP, Drs. Mustamin, MSi, saat diwawancara Kahaba di kampusnya Selasa (10/10/2012).

Mulai Besok Mahasiswa STKIP Aktif Kuliah - Kabar Harian Bima

Mengenai rencana pembangunan ulang gedung yang terbakar, Mustamin belum bisa memastikannya. “Yang jelas, beberapa bulan kedepan akan dibangun, kapan waktu pastinya untuk itu, akan di rapatkan lagi.” ucapnya.

Ditanya lebih jauh terkait dugaan penyebab kebakaran karena kisruh antar lembaga kemahasiswaan, dirinya enggan berkomentar banyak. Mustamin menyerahkan sepenuhnya penyidikan masalah terbakarnya kampus STKIP Bima kepada polisi. Dia berharap penyidik bisa mengungkap apa penyebab kebakaran, dan kalaupun ada aktor dibalik itu, dia meminta untuk segera diproses secara hukum.

Namun baginya, bangunan empat lokal yang terbakar pada senin (8/10/2012) merupakan bangunan yang bersejarah bagi STKIP Bima. “Gedung itu menjadi saksi berdirinya kampus ini, jadi punya nilai histori yang tidak kecil bagi STKIP Bima,” ungkapnya. [BK/BQ]