Diskominfo Kota Bima Agendakan Rakor Bersama KIM

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bima akan menggelar kegiatan rapat koordinasi (rakor) bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Rakor diagendakan paling lambat akhir pekan ini.

Kabid Komunikasi, Desininasi dan Informasi Dinas Kominfo Kota Bima Ahmadin. Foto: Bin

Kabid Komunikasi dan Desiminasi Informasi Diskominfo Kota Bima Ahmadin mengatakan, peserta kegiatan rencananya akan melibatkan 30 orang. Mereka berasal dari masing-masing KIM yang berjumlah 12 di Kota Bima dengan perwakilannya 3 orang.

“Untuk narasumber kegiatan, diantaranya dari Diskominfo dan Koordinator KIM Kota Bima,” jelas Ahmadi, Senin (2/4) pagi.

Tujuan digelarnya rakor lanjutnya, untuk menyatukan persepsi antara KIM dengan Diskominfo sebagai OPD teknis yang menaungi dan memberdayakan KIM sebagai jembatan informasi masyarakat di Kota Bima.

“KIM ini dulunya rintisan dari Kampung Media, tahun ini mulai diberdayakan Diskominfo karena selama ini masih gabung dengan Kabupaten Bima,” terangnya.

Selain rakor, akan ada roadshow KIM NTB, bersamaan dengan kegiatan rakor PPID. Ahmadin berharap, rangkaian kegiatan itu dapat meningkatkan lagi peran KIM khususnya di Kota Bima. Sebab, KIM NTB sudah dikenal memiliki prestasi terbaik tingkat nasional.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *