Lomba Cipta Menu B2SA Digelar, Manggemaci Kembali Sabet Juara

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bima ke-16, Dinas Ketahanan Pangan menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat Kota Bima tahun 2018, di Halaman Kantor Walikota Bima, Selasa (3/4).

Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA. Foto: Dok Hum

Acara dibuka oleh Plt Sekretaris Daerah Kota Bima H Syamsuddin MS. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina HM Qurais, Asisten Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima M Farid, para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima beserta Camat dan Lurah se-Kota Bima

Dari penilaian hasil lomba lomba tersebut, Kelurahan Manggemaci kembali berhasil keluar sebagai pemenang. Manggemaci selama 2 tahun berturut-turut mampu mengungguli peserta lainnya. Juara kedua diraih oleh Kelurahan Kendo disusul oleh Kelurahan Pane.

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Ketua TP DWP Kota Bima Hj Salmah Mukhtar kepada pemenang Lomba didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Syamsuddin.

Syamsuddin dalam laporannya, tujuan pelaksanaan lomba ini yakni meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA, meningkatkan kreativitas anggota keluarga dalam memilih, menyusun, dan mengkonsumsi menu B2SA serta meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengolah sumber pangan yang beragam.

“Peserta lomba terdiri atas Tim Penggerak PKK seluruh kelurahan se-Kota Bima, kecuali Kelurahan Dodu, Kumbe dan Penatoi yang tidak mengirimkan wakil,” ujarnya.

Adapun kriteria dalam penilaian Lomba B2SA kali ini kata dia, kreativitas pengembangan resep masakan, penampilan dan keamanan pangan, cita rasa, keseimbangan menu dan keragaman jenis bahan pangan.

*Kahaba-01/Hum

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *