STIE Bima Adakan Pemilu Raya Ketua BEM

Kota Bima, Kahaba.- STIE Bima menggelar pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Raya untuk memilih ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2018-2019, di halaman kampus setempat, Selasa (3/4).

Proses pemilihan Ketua BEM STIE Bima. Foto: Eric

Agenda yang dilaksanakan setiap tahun tersebut, selain menandakan masa pergantian kepengurusan yang lama. Juga sekaligus untuk memilih 2 kandidat calon ketua dan wakil ketua.

“Pelaksanaan pemilu raya ini hanya digelar sehari saja, dengan melibatkan seluruh mahasiswa kampus mencapai 1.152 orang. Untuk memberikan hak pilih secara langsung, umum, bebas dan rahasia,” ujar Ketua Pelaksana Pemilu Raya STIE Bima Rifan Supriyanto.

Rifan mengungkapkan, pemilihan Ketua BEM baru tersebut untuk melihat kemampuan para kandidat, baik dari segi pemahaman, organisasi, managemen, kepemimpinan, kerjasama tim hingga kemampuan bercakap dan berinteraksi dengan mahasiswa dan jajaran pihak kampus.

“Sebelum pelaksanaan pencoblosan hari ini, kualitas kandidat telah diuji saat debat calon beberapa. Mulai dari penyampaian visi, misi serta program kerja. Sehingga mahasiswa selaku pemilih dapat memberikan hak suaranya untuk calon yang dipilih,” paparnya.

Sementara itu Humas STIE Bima Kamaluddin menjelaskan, ada 2 calon yang ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi yaitu Shoalihin-Fakhsan dan Tarmidji-Israfil Radiallah. Kedua calon tersebut mempunyai visi, misi dan program kerja yang bagus untuk masa kerja satu tahun.

Diantaranya ingin mempersatukan lembaga kampus BEM dan UKM agar dapat bekerjasama dengan membantu lembaga untuk terus maju mengembangkan kegiatan kampus. Sehingga nanti dapat menorehkan prestasi dan mencetak lulusan terbaik di bidang usaha.

Selanjutnya kata Dedy, setelah agenda pemilihan rampung dan hasil ketua BEM terpilih. Maka kampus menyerahkan kepada ketua dan wakil ketua terpilih untuk membentuk formatur organisasi sesuai dengan bakat dan kemampuan anggota.

“Kami berharap kepada pengurus baru yang terpilih dapat menjadi jembatan untuk menyuarakan aspirasi mahasiswa. Kemudian bekerjasama dengan lembaga kampus untuk menyukseskan program yang telah dicanangkan bersama,” harapnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *