DPS Masih Bermasalah, Pemilih Ganda Ditemukan Hampir di Semua Kelurahan

Kota Bima, Kahaba.- Daftar Pemilih Sementara (DPS) hasil pencocokan dan penilitian yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima diindikasi masih banyak permasalahan. Hal ini terungkap dari temuan hasil pengawasan Panwaslu Kota Bima.

Komisioner Panwaslu Kota Bima Muhaemin. Foto: Istimewa

Komisioner Panwaslu Kota Bima Muhaemin mengungkapkan, ada tiga permasalahan utama dari DPS hasil temuan saat pengawasan. Yakni daftar pemilih terindikasi ganda terdapat hampir di semua kelurahan dengan jumlah yang cukup banyak.

“Kami juga menemukan ada perbedaan jumlah DPS yang ditetapkan KPU dengan DPS yang diumumkan,” ungkap Muhaemin kepada Kahaba.net, Selasa (3/4) siang di ruang kerjanya.

Permasalahan ketiga hasil temuan Panwaslu, yakni ditemukan daftar pemilih terindikasi di bawah umur dengan jumlah 5 orang. Terhadap temuan tersebut, Panwaslu Kota Bima sudah merekomendasikan kepada KPU untuk ditindaklanjuti.

“Kita sudah rekomendasikan kepada KPU hasil temuannya. Daftar by name-nya juga sudah kita serahkan,” jelas dia.

*Kahaba-03

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *