Kabar Bima

Tahun 2018, 10 SMP di Kota Bima Terapkan UNBK

216
×

Tahun 2018, 10 SMP di Kota Bima Terapkan UNBK

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Data yang dihimpun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, untuk tahun 2018 ini ada sebanyak 10 SMP sederajat yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Tahun 2018, 10 SMP di Kota Bima Terapkan UNBK - Kabar Harian Bima
Kasi Kurikulum dan Peserta Didik Dinas Dikbud Kota Bima Ahmad Yani. Foto: Eric

Kasi Kurikulum  dan Peserta Didik Dinas Dikbud Kota Bima Ahmad Yani menyebutkan, sekolah yang melaksanakan ujian tersebut diantaranya SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 7, SMPN 8, SMPN 9 dan SMPN 14, SMP darul Furqan dan Imam Safi’i.

Tahun 2018, 10 SMP di Kota Bima Terapkan UNBK - Kabar Harian Bima

“10 sekolah tersebut telah dinyatakan siap melaksanakan UNBK, karena berdasarkan pelaksanaan hasil simulasi semuanya berjalan lancar,” ujarnya, Rabu (4/4).

Berdasarkan jadwal Pelaksanaan UNBK secara nasional, pihak pusat telah menentukan berlangsung selama 4 hari yaitu sejak tanggal 23 sampai 26 April mendatang. Untuk mempersiapkan segala keperluan dan kelengkapan sarana ujian, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak sekolah.

Dikatakan Yani, sebelum UNBK dilaksanakan, terlebih dahulu seluruh lembaga pendidikan tingkat SMP sederajat akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). USBN ini akan berlangsung selama 5 hari kegiatan, yang dimulai tanggal 16 sampai 20 April.

“Dengan persiapan yang matang, maka kami optimis pelajar yang akan lulus 100 perse,,” ucapnya yakin.

*Kahaba-04