Kabar Bima

STISIP Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

310
×

STISIP Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2018. Pendaftaran dimulai tanggal 1 April sampai tanggal 1 Agustus 2018 mendatang.

STISIP Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru - Kabar Harian Bima
Ketua STISIP Mbojo – Bima Mukhlis Ishaka. Foto: Deno

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka menjelaskan, para mahasiswa yang mendaftar akan mengikuti ujian seleksi tanggal 6 Agustus 2018. Persyaratan yang perlu dilengkapi yakni foto kopi Ijazah SMA, SMK sederajat sebanyak 2 lembar tanpa disertai SKHU.

STISIP Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru - Kabar Harian Bima

Syarat lainnya, foto kopi KTP 2 lembar, foto kopi Kartu Keluarga (KK) 2 lembar, foto kopi ijazah orang tua (bagi yang berpendidikan), foto kopi KTP orang tua, pas foto warna ukuran 4×6 centimeter dan 3×4 centimeter masing-masing 3 lembar, biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000 dikirimkan lewat rekening 0079 0100 0336 307 atas nama Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo.

“Semua persyaratan dimasukan dalam map merah untuk Jurusan Administrasi dan map kuning untuk Jurusan Komunikasi,” jelas Muhklis, Rabu (4/4).

Kampus STISIP Mbojo Bima lanjutnya, saat ini telah dilengkapi sejumlah fasilitas. Diantaranya, gedung akademik, auditorium mahasiswa dan alumni untuk kegiatan, perpustakaan dengan beragam macam buku, gedung perkuliahan yang bertingkat.

Selain itu perguruan tinggi yang dijuluki Kampus Orange ini juga memiliki fasilitas laboratorium terpadu, laboratorium radio, laboratorium komputer terpadu hingga menyediakan beasiswa PPA, BBM dan beasiswa Bidikmisi bagi mahasiswa yang lolos seleksi.

Dalam hal kualitas pendidikan kata dia, STISIP telah terakreditasi B untuk Jurusan Administrasi dengan surat keputusan Nomor 468/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014 dan terakreditasi B untuk Jurusan Komunikasi sesuai dengan surat keputusan Nomor 4612/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017.

“Sementara untuk tenaga pendidik, kami memiliki 61 tenaga dosen lulusan magister ada juga yang sedang S3,” tandasnya.

*Kahaba-05