Mahasiswa STIE Ikut Tes Bank Mandiri

Kota Bima, Kahaba.- Bank Mandiri menyambangi kampus STIE Bima, Kamis (5/4) untuk melakukan serangkaian kegiatan perekrutan pegawai baru. Cara yang dilakukan bank tersebut pun diapresiasi oleh jajaran STIE Bima.

Foto bersama jajaran STIE Bima dengan pegawai Bank Mandiri. Foto: Eric

“Kehadiran kami di kampus STIE Bima untuk menggelar sejumlah tes, sebagai tahapan seleksi calon pegawai Bank Mandiri,” ujar panita seleksi dari Regional XI Bali Nusra, Human Resources Departement (HRD) Ahmad Fajar, Kamis (5/4).

Dijelaskannya, kenapa waktu dan tempat pelaksanaannya di Bima, karena pihak Bank Mandiri ingin mencari sekaligus mengembangkan potensi putra-putri daerah Bima. Agar dapat bersaing, kemudian lulus dengan nilai terbaik dan menjadi pegawai Bank Mandiri.

Untuk tahap awal hari ini kata Fajar, terlebih dahulu pihaknya menjelaskan tentang sejarah dunia perbankan, termasuk pemahaman tentang Bank Mandiri. Lalu proses dibukanya lowongan pekerjaan, kemudian sistem perekrutan pegawai dan program unggulan Bank Mandiri.

“Saat ini yang ikut seleksi mencapai 30 peserta. Mereka akan mengikuti beberapa rangkaian tes yang telah disiapkan panitia. Diantaranya seleksi awal, ujian tertulis, psikotes, interview hingga perjanjian kerja (offering latter),” katanya.

Selanjutnya, bagi peserta yang telah mengikuti tes hingga akhir dan telah memperoleh nilai. Maka panitia kembali akan melakukan penjaringan, berdasarkan skor tertinggi dan tujuan jabatan yang dilamar peserta.

Mahasiswa STIE saat mengikuti tes pegawai Bank Mandiri. Foto: Eric

“Peserta yang lolos tes berdasarkan skor tertinggi,” ungkapnya.

Fajar menuturkan, dalam membantu pelaksanaan tes tersebut, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak ketiga. Yaitu vendor dari Inggris bernama SAL, yang cukup bagus dalam memberikan rekomendasi dari calon-calon kandidat peserta yang ingin menjadi karyawan Bank Mandiri. Dengan bantuan pihak ketiga tersebut, maka dapat dipastikan kualitas pegawai yang terbaik dan unggul.

Fajar menambahkan, seleksi yang dilaksanakan Bank Mandiri merupakan kali kedua dari tahun lalu. Artinya dengan kampus STIE yang menjadi tempat penyelenggara, diharapkan terus menyiapkan SDM terbaik untuk bisa bersaing di era modern ini.

Sementara itu, Ketua STIE Bima Firdaus mengungkapkan rasa terimaksih atas kehadiran jajaran Bank Mandiri. Kehadiran yang kedua ini menjadi bentuk kepercayaan bank terhadap SDM yang ada di kampus STIE Bima.

“Adanya mahasiswa STIE yang mengikuti tes Bank Mandiri, kami merasa yakin pasti ada mahasiswa yang bisa lolos bekerja di Bank Mandiri,” tuturnya.

Firdaus menambahkan, bentuk komitmen mereka setiap tahunnya adalah terus meningkatkan pengembangan disegala aspek. Mulai dari tenaga dan sistem pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat hingga kegiatan pengembangan potensi kampus seperti, STIE Expo, bedah buku, menghadirkan lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga kegiatan lainnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *