H Ramli Pensiun, Alimuddin Ditunjuk Plt Kepala Inspektorat

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Inspektorat Kota Bima H Ramli Hakim pensiun (purna tugas) pada 1 April lalu. Untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan, Walikota Bima HM Qurais H Abidin menunjuk Pelaksana tugas (Plt) sementara untuk mengisi kekosongan.

Kepala BKPSDM Kota Bima, H. Supratman. Foto: Bin

“Berdasarkan hasil rapat Baperjakat, ada 3 nama yang diusulkan menggantikan kursi Kepala Inspektorat. Nama Inspektur Pembantu (Irban) I Inpektorat Kota Bima Alimuddin ditunjuk sebagai pelaksana tugas,” ujar Kepala BKPSDM Kota Bima, H Supratman Senin (9/4).

Penunjukan Alimuddin sebagai pelaksana tugas Kepala Inspektorat telah melalui tahapan dan mekanisme. Meskipun pada awalnya ada 3 nama yang diusulkan menjadi kandidat, namun hasilnya diperoleh nama mantan Irban I tersebut, dan telah mendapat persetujuan pula dari kepala daerah.

Terdapat sedikit kejanggalan dalam penunjukan Plt Kepala Inspektorat. Karena jabatan tersebut hanya satu tahun dan pada tahun 2019 mendatang Alimuddin akan memasuki masa pensiun.

“Jangan dijadikan satu tahun masa kerja itu sementara, sebab selama masih menjadi ASN dan telah mencukupi kepangkatan dan prosedur maka ASN bisa mengisi posisi jabatan,” tegasnya.

Sementara itu Plt Kepala Inspektorat Alimuddin yang dimintai tanggapan mengaku siap mengemban tugas sesuai tupoksi yang dipercayakan oleh pemerintah daerah.

“Saya akan jalankan tugas ini dengan penuh tanggungjawab dan penuh amanah,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *