Kabar Bima

Di Atas KRI Teluk Banten, Bupati Paparkan 120 Destinasi Wisata

268
×

Di Atas KRI Teluk Banten, Bupati Paparkan 120 Destinasi Wisata

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima  Hj Indah Dhamayanti Putri memaparkan prospek 120 lokasi destinasi wisata, 6 zonasi pengembangan dan 3 kawasan unggulan di Kabupaten Bima. Pemaparan ini disampaikan Bupati dalam Forum Sakosa Tourism Investment Forum di atas KRI Teluk Banten, Senin (9/4).

Di Atas KRI Teluk Banten, Bupati Paparkan 120 Destinasi Wisata - Kabar Harian Bima
Bupati Bima saat mengisi seminar Sakosa di atas KRI Teluk Banten. Foto: Dok Hum

Untuk pengembangan kawasan tersebut papar Bupati, pemerintah menyediakan dukungan paket kebijakan yang mencakup penerapan perijinan satu atap melalui DPMPTSP Kabupaten Bima,  waktu pengurusan Izin dari 6 hari menjadi 1 hari serta dukungan kepada maskapai penerbangan.

Di Atas KRI Teluk Banten, Bupati Paparkan 120 Destinasi Wisata - Kabar Harian Bima

“Rencana lainnya adalah penerapan tax holiday  atau bebas pajak hotel dan restoran selama 2 tahun pertama beroperasi,” urainya seperti dikutip dari siaran pers Bagian Humas.

Dukungan lainnya, yakni penyediaan tenaga listrik dan jaringan air bersih di wilayah strategis juga menjadi upaya penting yang akan dilaksanakan. Serta peningkatan infrastruktur jalan lingkar utara dan lingkar selatan dilaksanakan sejalan dengan pengembangan jaringan seluler yang sudah menjangkau seluruh wilayah.

Pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Bima terang Bupati, bukannya tanpa halangan. Saat ini beberapa kendala yang masih dihadapi adalah belum dikelola secara optimal potensi yang ada. Disamping fasilitas pendukung yang relatif masih perlu ditingkatkan termasuk kapasitas infrastruktur listrik, air minum, sarana jalan dan fasilitas pendukung.

“Aspek lain yang menjadi perhatian adalah keamanan dan kenyamanan daerah yang memerlukan dukungan dan keterpaduan kebijakan pengembangan pariwisata bagi pusat daerah tingkat provinsi maupun di tingkat pusat,” jelasnya.

*Kahaba-03