SDN 11 dan SDN 32 Raih Penghargaan Adiwiyata Dari DLH

Kota Bima, Kahaba.- SDN 11 dan SDN 32 Kota Bima berhasil menjadi sekolah terpilih yang mendapatkan penghargaan adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima. Kedua sekolah ini mengikuti lomba Sekolah Peduli Budaya Lingkungan pada bulan lalu yang merupakan program adiwiyata DLH Kota Bima.

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DLH Kota Bima Abdul Haris (Kiri). Foto: Deno

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DLH Kota Bima Abdul Haris mengatakan, kedua sekolah tersebut akan menerima penghargaan bertepatan dengan upacara HUT Kota Bima. Selain itu, akan mengikuti program adiwiyata tingkat provinsi. Pihaknya akan menyediakan paket pembinaan dan pelatihan pengelolaan lingkungan hidup bagi kedua sekolah yang terpilih.

“Setelah ini kami akan membimbing dan membina SMA 1, MAN 2, SMP 1, SMP 4, SDN 09 dan SDN 44 dalam hal penataan lingkungan hidup di wilayah sekolah tersebut,” jelasnya, Senin (9/4).

DLH juga kata Haris, akan mendukung sarana dan prasarana pengelolaan lingkungan hidup yang berupa greenhouse, tong sampah, komposter dan lubang biopori. Prasarana tersebut akan dibiayai Pemerintah Kota Bima melalui DLH Kota Bima.

Selain kedua sekolah itu lanjutnya, penghargaan adiwiyata diberikan pula kepada perusahaan karena taat pada pengelolaan lingkungan dengan baik disekitar wilayahnya. Perusahaan tersebut yakni PT Pertamina (Persero) TBBM Bima NTB, PT PLN (Persero) Sektor Tambora dan PT PLN (Persero) area Bima.

“Kami berharap agar perusahaan lain juga bisa ikut memperhatikan lingkungan di sekitarnya. Jadikan 3 perusahaan tersebut sebagi contoh teladan yang harus diikuti,” harapnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *