Bantuan Stimulan Triwulan Pertama Tuntas Disalurkan

Kota Bima, Kahaba.- Alokasi bantuan stimulan pada semester pertama melalui Bagian AP dan LPBJ Setda Kota Bima telah dituntaskan. Dana tersebut rata dibagikan di 5 kecamatan, untuk peningkatan pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Kasubbag Program Bagian APP dan LPBJ Setda Kota Bima Ade Deliansyah. Foto: Istimewa

“Bantuan stimulan sebesar Rp 300 juta telah kami salurkan kepada penerima manfaat yang sebelumnya telah mengajukan proposal permohonan,” ujar Kasubag Program Bagian APP dan LPBJ Setda Kota Bima Ade Deliansyah, Selasa (10/4).

Selama penyaluran bantuan pihaknya juga turut memantau. Guna memastikan bantuan tersebut telah digunakan sesuai dengan prosedur dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan umum dan juga lembaga sosial kemasyarakatan.

“Bantuan yang disalurkan bukan dalam bentuk dana, tapi bahan bangunan,” katanya.

Untuk kategori penerima bantuan sambungnya, dari lembaga keagamaan, organisasi kemasyarakatan maupun lembaga umum yang telah resmi. Sementara tujuan pemberian bantuan stimulan, untuk menciptakan kemandirian masyarakat dalam partisipasi peningkatan pembangunan. Sehingga dapat dipergunakan dengan maksimal, dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *