Dukung Pelaksanaan FPT, PLN Bangun Jaringan Sepanjang 2 KM

Kota Bima, Kahaba.- Guna mendukung penyelengaraan event tahunan Festival Pesona Tambora (FPT), PT PLN Bima juga menyalurkan bantuan pasokan listrik pada kegiatan puncak di Sarae Nduha, Kabupaten Dompu, Rabu (11/4).

Pemasangan jaringan listrik di lokasi FPT. Foto: Dok PLN

“Untuk melancarkan dukungan pelaksanaan puncak FPT tersebut, terlebih dahulu kami membangun jaringan sepanjang 2 kilometer sirkuit, agar aliran listrik lancar ke lokasi acara,” ujar Manajer PT.PLN Area Bima, Dony N Gustiarsyah.

Kata Dony, sebelumnya di lokasi puncak FPT belum ada jaringan listrik. Untuk itu, pihaknya bersama tim bergerak cepat bekerja membangun jaringan, agar saat kegiatan berlangsung tidak ada hambatan.

Selain membangun jaringan, pihaknya juga telah menyiapkan unit gardu bergerak dan cadangan genset berkapasitas total 165 kilowatt (kw). Kemudian menyiagakan 30 petugas kelistrikan, untuk menjaga keandalan listrik selama acara berlangsung.

“Pembangunan jaringan ini merupakan bagian komitmen PLN dalam mendukung pengembangan pariwisata setiap daerah di NTB, khususnya di daerah Dompu yang menjadi tempat pelaksana FPT,” katanya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *