Kabar Bima

Dukung Pelaksanaan FPT, PLN Bangun Jaringan Sepanjang 2 KM

229
×

Dukung Pelaksanaan FPT, PLN Bangun Jaringan Sepanjang 2 KM

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna mendukung penyelengaraan event tahunan Festival Pesona Tambora (FPT), PT PLN Bima juga menyalurkan bantuan pasokan listrik pada kegiatan puncak di Sarae Nduha, Kabupaten Dompu, Rabu (11/4).

Dukung Pelaksanaan FPT, PLN Bangun Jaringan Sepanjang 2 KM - Kabar Harian Bima
Pemasangan jaringan listrik di lokasi FPT. Foto: Dok PLN

“Untuk melancarkan dukungan pelaksanaan puncak FPT tersebut, terlebih dahulu kami membangun jaringan sepanjang 2 kilometer sirkuit, agar aliran listrik lancar ke lokasi acara,” ujar Manajer PT.PLN Area Bima, Dony N Gustiarsyah.

Dukung Pelaksanaan FPT, PLN Bangun Jaringan Sepanjang 2 KM - Kabar Harian Bima

Kata Dony, sebelumnya di lokasi puncak FPT belum ada jaringan listrik. Untuk itu, pihaknya bersama tim bergerak cepat bekerja membangun jaringan, agar saat kegiatan berlangsung tidak ada hambatan.

Selain membangun jaringan, pihaknya juga telah menyiapkan unit gardu bergerak dan cadangan genset berkapasitas total 165 kilowatt (kw). Kemudian menyiagakan 30 petugas kelistrikan, untuk menjaga keandalan listrik selama acara berlangsung.

“Pembangunan jaringan ini merupakan bagian komitmen PLN dalam mendukung pengembangan pariwisata setiap daerah di NTB, khususnya di daerah Dompu yang menjadi tempat pelaksana FPT,” katanya.

*Kahaba-04