Kabar Bima

Sekda NTB Minta ASN Beri Edukasi Politik Masyarakat

210
×

Sekda NTB Minta ASN Beri Edukasi Politik Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekda Provinsi NTB H Rosyiady Sayuti mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu menjaga netralitas selama proses pemilihan kepala daerah. Terutama di daerah yang sedang melaksanakan Pilkada seperti di Kota Bima.

Sekda NTB Minta ASN Beri Edukasi Politik Masyarakat - Kabar Harian Bima
Sekda NTB H Rosyiady Sayuti. Foto: Dok lombokkita.com

“Sebagai Sekda saya mengimbau kawan-kawan ASN di Lingkup Pemerintah Kota Bima yang sedang menghadapi Pilkada, tetap netral. Meskipun netralitas ASN tidak sama dengan netralitas TNI-Polri,” ujarnya disela kunjungan kerjanya di Kota Bima, Selasa kemarin.

Sekda NTB Minta ASN Beri Edukasi Politik Masyarakat - Kabar Harian Bima

Selain menjaga netralitas kata Sekda, ASN juga diharapkan turut membantu penyelenggara pemilihan untuk memberikan edukasi politik kepada masyarakat yang punya hak pilih. Sehingga partisipasi pemilih di NTB lebih meningkat dibanding tahun lalu.

“Saya minta ASN juga aktif mengedukasi masyarakat sehingga partisipasi pemilih di NTB ini lebih meningkat di tahun lalu,” kata Sekda.

Sementara kepada masyarakat, Sekda mengingatkan untuk bersama menjaga kondusifitas daerah selama proses pilkada. Apalagi saat ini NTB sudah masuk zona hijau. Artinya, seluruh perpolitikan, keamanan dan keharmonisan NTB dianggap sudah sangat baik.

“Ini perubahan yang patut disyukuri dan kita harus pro aktif untuk menjaganya. Tidak bisa kita biarkan karena akan tetap ada saja orang-orang, kelompok-kelompok entah dari mana ingin merusak mengganggu ketertiban dan keamanan kita,” pesan Sekda.

*Kahaba-03