Polres Bima Kota Gelar Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka meningkatkan ibadah dan membentuk karakter kepribadian insan bhayangkara, Polres Bima Kota menggelar kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW di halaman upacara Polres Bima Kota, Kamis (12/4).

Kegiatan memperingati Isra’ Mi’raj oleh jajaran Polres Bima Kota. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, Isra Mi’raj dihadiri oleh seluruh pejabat dan perwira Polres Bima Kota, semua anggota Polisi Polres dan sekitar 50 orang anak dari pantai asuhan Nurul Mubin Kelurahan Monggonao serta dihadiri Ustadz Adnin sebagai penceramah.

“Sebelum dimulainya ceramah agama, semua yang hadir terlebih dahulu membaca Surat Yasin.  Kegiatan berjalan lancar hingga usai,” ujarnya.

Diakui Suratno, kegiatan tersebut sebagai upaya menjaga keseimbangan antara hubungan dengan Allah SWT dan hubungan dengan sesama. Sebagai upaya pengingat bahwa manusia adalah hamba Allah SWT yang harus melaksanakan ibadah.

Kata dia, penceramah saat menyampaikan tausyiah menceritakan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, seperti yang tertuang dalam Al Quran. Nabi Muhammad SAW diciptakan dari cahayanya Allah SWT.

“Nabi Muhammad SAW Adalah suritauladan kita dalam kehidupan sehari-hari. Selama kita berpedoman kepada cara hidup Nabi Muhammad SAW. Kita tidak akan tergoda oleh cara hidup yang tidak baik dan terhindar dari godaan dunia,” ujarnya mengutip kalimat penceramah.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *