Kabar Bima

Tunjang Kinerja Lapangan, Anggota PPL Mpunda Dilantik

227
×

Tunjang Kinerja Lapangan, Anggota PPL Mpunda Dilantik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna membantu pelaksanaan tugas penyelenggaraan pemilu, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Mpunda melantik sekaligus mengambil sumpah 10 anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), di aula Kantor Kecamatan Mpunda, Jumat (13/4).

Tunjang Kinerja Lapangan, Anggota PPL Mpunda Dilantik - Kabar Harian Bima
Pelantikan PPL Mpunda. Foto: Eric

Ketua Panwascam Mpunda Asrul Sani dalam sambutannya mengatakan, anggota PPL yang dilantik merupakan rangkaian dari pelantikan 10 anggota PPL sebelumnya yang telah dilantik pada bulan Januari lalu. Pada Januari lalu, PPL yang direkrut untuk mengawasi proses dan tahapan pemilu Walikota dan Wakil Walikota Bima serta Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Tunjang Kinerja Lapangan, Anggota PPL Mpunda Dilantik - Kabar Harian Bima

“PPL yang dilantik saat ini untuk bertugas mengawal tahapan pemilu anggota DPR, DPD, DPRD dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. Bagi anggota PPL yang telah dilantik dan diambil sumpahnya, agar dapat menjalankan tugas penuh disiplin, dedikasi dan tanggungjawab,” harapnya.

Asrul mengungkapkan, anggota PPL yang telah resmi dilantik saat ini merupakan orang-orang terpilih dari ribuan masyarakat yang ada disetiap kelurahan Kecamatan Mpunda. Kepada anggota yang telah dilantik, ia berharap agar mampu bekerja dengan baik dalam melakukan tugas pengawasan dengan maksimal.

“Tugas PPL tidaklah mudah, karena harus mengawasi ribuan masyarakat. Jadi membutuhkan kemampuan  mengawasi setiap tindakan yang mengarah pada pelanggaran pemilu,” tandasnya.

Ditambahkan Asrul, oleh karena tugas PPL begitu luas. Pihaknya meminta kepada masyarakat dan stakeholder untuk mengambil peran yang sama berpartisipasi untuk mengawal proses pemilukada.

*Kahaba-04