Perpisahan SMAN 1, Guru dan Siswa Lepas Merpati dan Balon

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 308 siswa SMAN 1 Kota Bima dilepas setelah menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun, pada kegiatan perpisahan yang digelar di halaman sekolah setempat, Sabtu (14/4).

Pelepasan Merpati dan balon oleh jajaran guru dan siswa SMAN 1 Kota Bima. Foto: Eric

Kegiatan juga dimeriahkan dengan gebyar musik, doa, theater, puisi, pelepasan burung merpati dan balon ke udara.

“Atas nama jajaran sekolah kami menyampaikan ucapan selamat dan bangga kepada seluruh siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik selama 3 tahun,” ujar Kepala SMAN 1 Kota Bima Sanusin.

Mantan Kepala SMKN 3 itu menuturkan, ia juga menitip pesan kepada para pelajar. Agar terus meningkatkan kemampuan belajar dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kalian adalah generasi bangsa, dan akan menjadi calon pemimpin yang akan membawa perubahan bangsa dan negara. Untuk itu terus tingkatkan kemampuan belajar, kreatifitas dan disiplin,” sarannya.

Sanusin menambahkan, pihak sekolah juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh orang tua siswa yang telah mempercayai putra-putrinya menjalankan studi di SMAN 1 Kota Bima.

Pantauan media ini, usai pelepasan merpati dan balon ke udara, seluruh siswa kelas XII menyalami dan memeluk jajaran guru di halaman sekolah setempat. Bahkan beberapa diantaranya terharu dan meneteskan air mata, karena tak mampu menahan kesedihan.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *